Dikenal sebagai perancang busana yang muda dan nyentrik, nama Lenny Agustin mulai melambung ketika ia menjadi juara pertama pada Lomba Merancang Busana Perkawinan Internasional di tahun 2003. Sejak saat itu, namanya identik dengan gaun pengantin dan juga pesta.

Berawal dari Jatuh Cinta pada Culture Indonesia

Meskipun memulai karir sebagai designer muda, Lenny selalu memiliki ciri khas pada setiap karya yang telah ia ciptakan. Unsur lokal tak pernah luput dari setiap karya yang ia ciptakan. Hal tersebut dilatar belakangi oleh kecintaannya pada kekayaan budaya nusantara seperti ragam tekstil, upacara adat, kesenian tradisional dan juga kerajinan tangan.

“Sejak kecil saya memang sangat ingin menjadi seorang fashion designer, tepatnya waktu Sekolah Dasar,” kata perempuan yang menyukai warna kuning ini.

Karya utama Lenny diambil dari namanya sendiri yakni “Lenny Agustin” yang merupakan koleksi busana cocktail. Kemudian di tahun 2008 ia mulai membuat koleksi produk yang diberi nama “LENNOR”. Koleksi kedua Lenny merupakan koleksi siap pakai yang memiliki desain muda dan juga trendi.


Editor : @indraanamsel

Photo : @aditgrafista