Nama Priscilla Saputro tampaknya semakin tersohor di kalangan designer kenamaan Indonesia. Namun kehadiran Priscilla Saputro di dunia fashion bukan baru-baru ini saja. Ia dan suaminya Moses Saputro sebenarnya telah memulai bisnis mode sejak mendirikan Batik Nyonya Indo pada tahun 1998 di Yogyakarta.

Terinspirasi dari Batik

Mengusung busana khusus batik, Pricilla dan suaminya terus mengembangkan dan membuat berbagai inovasi terbaru dalam setiap karyanya. Sampai akhirnya melalui Batik Nyonya Indo, karya Priscill mulai dikenal dan disukai para penggemar batik dari kalangan atas di Indonesia.

Belum lama ini Pricill juga meluncurkan koleksi terbarunya dengan nama “Priscilla Saputro”. Koleksi terbarunya memang agak berbeda dengan Batik Nyonya Indo, dalam koleksi terbarunya ini ia ingin menjangkau masyarakat yang belum menyukai batik.

“Batik buat saya adalah hal yang berbeda, setiap helai dari batik memiliki nyawa,” ucap wanita kelahiran Solo ini.

Batik karya Priscill adalah batik tulis yang digambar oleh para pembatik terlatih. Ia juga mengatakan bahwa dalam membuat batik, seseorang harus memiliki emosi yang stabil agar memberikan hasil terbaik.

Editor : @indraanamsel

Photo : @aditgrafista / @indraanamsel