Sariayu Turut Dukung Ramadan in Style Melalui “Tren Warna 2017: Gili Lombok The Colors of Asia”

Tertanggal 7 Juni hingga 18 Juni 2017, Ramadan in Style kembali diadakan untuk yang kedua kalinya. Melalui Tren Warna 2017: Gili Lombok The Colors of Asia, Sariayu pun hadir dan turut mendukung acara yang sekaligus menjadi ajang menggaungkan tren serta keragaman gaya modest wear kreasi desainer dan label Indonesia sebagai sponsor make up resmi dengan memberikan warna berbeda bagi penampilan para model yang akan mempresentasikan karya mereka.

Belakangan, industri busana sopan dan tertutup atau yang lebih dikenal dengan modest wear semakin berkembang dengan pesat. Pasalnya tidak hanya dicari pengguna busana muslim, busana ini juga sangat diminati oleh masyarakat yang lebih luas. Melihat hal ini, Pemerintah Indonesia pun menilai fashion muslim merupakan komoditi paling potensial untuk memasuki pasar internasional dengan mencanangkan target Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia. Dengan menjadi kiblat mode muslim dunia, berarti menjadi pusat inspirasi atau tren, pusat standardisasi kualitas, pusat produksi, dan pusat belanja.

Kebutuhan akan modest wear di pasar domestik yang terus melonjak naik belum tergarap secara optimal. Terutama saat momen Ramadan dan hari raya Idul Fitri mengalami peningkatan secara signifikan dari hari biasanya. Untuk itulah, para pelaku sektor bisnis ini di tanah air, mulai dari desainer hingga label modest wear, dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Sehingga Indonesia tak hanya menjadi pangsa pasar atau konsumen dari produk buatan luar negeri, melainkan dapat menjadi sentra belanja modest wear skala global.

Ramadan in Style yang merupakan kerja sama antara Fashion Chamber (IFC) bersama Gandaria City dan Ditali Cipta Kreatif sebagai organizer hadir untuk merealisasikan komitmen dalam memberikan kesempatan kepada desainer dan label modest wear Indonesia untuk meningkatkan kompetensi produk sekaligus memperkuat pondasi bisnisnya.

Dalam acara ini, turut hadir ragam produk modest wear Indonesia serta alternatif busana hari raya Idul Fitri, melalui fashion show dan exhibition. Tidak hanya itu, acara ini pun dilengkapi dengan acara hiburan yang inspirati seperti talkshow, meet & greet, tausiyah dan musik religi. Rangkaian fashion show dalam Ramadhan in Style 2017 menampilkan karya desainer dan label asal tanah air, yaitu Hannie Hananto, Najua Yanti, Monika Jufry, Irna LaPerle, Linasukijo, Ella Brizadly, Islamic Fashion Institute dan masih banyak lagi.

Sangat diharapkan melalui ajang tahunan Ramadan in Style ini dapat menjadi ruang untuk memperkuat kompetensi pelaku industri modest wear di Indonesia yang tak hanya memiliki kreativitas tinggi, namun juga fondasi bisnis yang solid. Dengan begitu, produk modest wear Indonesia kelak akan berkembang ke pasar global.

Ketahui informasi produk dan berita terbaru dari Sariayu Martha Tilaar dengan like Page Facebook Sariayu Martha Tilaar, follow akun resmi Twitter serta Instagram Sariayu.